THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 05 Juni 2010

menjalin cinta didunia maya ( romantisme di dunia yang penuh dengan ilusi dan bayang semu )

nemu di sebuah posting milis...

Kehadiran internet tidak hanya mempermudah untuk mengakses berbagai informasi. Lewat internet kita juga bisa mendapatkan banyak teman dan menjalin persahabatan. Seperti bergabung dalam situs pertemanan di www.fupei.com ini. Tidak hanya pertemanan terkadang benih-benih cinta pun bisa hadir di dunia maya Tapi percayakah kamu dengan cinta di dunia maya?
Berkomunikasi lewat dunia maya apapun itu baik lewat chatting email situs komunitas atau blog merupakan sebuah media yang mempermudah kita untuk menjangkau sesuatu.. seperti jarak dan lokasi. Walaupun dia berada di benua lain sekalipun kamu tetap bisa berkomunikasi dengannya setiap hari. Banyak kisah perkenalan di dunia maya yang berakhir indah di dunia nyata. Mungkin dari beberapa teman di fupei sudah pernah mengalaminya
Salah satu film You’ve Got Mail yang diperankan Tom Hanks dan Meg Ryan juga menceritakan tentang percintaan yang dimulai dari perkenalan dunia maya.
Tapi dalam menjalin cinta di dunia maya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan..


1. Cari tahu…
Dalam dunia maya semua informasi bisa saja di rahasiakan dan nggak jarang juga dipalsukan.. Pada dasarnya manusia cenderung berhati hati terhadap orang asing.. Dalam dunia maya kita berkomunikasi dengan seseorang yang ada dibelakang layar monitor. Dan umumnya chatter menonjolkan berbagai kelebihan yang mereka miliki dan cenderung tebar pesona. Gunakan intuisimu untuk menilai apakah ia jujur atau tidak. Untuk itu cobalah cari gali informasi sebenarnya mengenai dia. Apakah ia benar-benar single dan belum berkeluarga berapa usia sebenarnya. Dengan adanya web cam juga bisa membantumu mengetahui bagaimana dirinya.

2.Tak sekedar kata kata…
Saat chat dengan seseorang di dunia maya kita cenderung lebih mudah untuk mengungkapkan semua perasaan kita dan berbagai masalah yang sedang kita hadapi. Curhat sesama teman di dunia maya seringkali menjadi kontak batin antara dua chatter. Cinta dan kata-kata menjadi begitu erat. Maka nggak jarang jika sedang chatting seseorang bisa saja tersenyum tertawa bahkan menangis sendiri di depan layar monitor.. Waspadalah jangan sampai kamu termakan rayuan kata-katanya saja dan malah tertipu oleh teman di dunia mayamu.

3. Jika tak seindah harapan…
Jangan lupa Siapkan mentalmu sebelum kopdar (kopi darat) dengannya. Bisa jadi dia tidak seperti apa yang kita bayangkan.. Misalnya saja ketika chatting dia sangat aktif dan asyik orangnya. Tapi setelah bertemu langsung dengannya ternyata dia cenderung pendiam dan lebih-lebih kalau menyebalkan. Karena biasanya orang lebih enjoy kalau ngobrol lewat tulisan. Ingat saat pertama kali kopi darat bukan hanya kamu yang sedang menilai dia tapi dia juga sedang menilai kamu. Dan jika suatu saat nanti kamu ingin kopi darat dengannya pilihlah tempat yang tidak terlalu ramai dan tidak terlalu sepi. Kalau bisa ajak juga seseorang menemanimu saat pertama kali kopi darat.

4. Jangan putus asa begitu saja..
Sama halnya dengan dunia nyata di dunia maya pun putus cinta atau kecewa terhadap pasangan seringkali terjadi.. Jangan pernah menyalahkan medianya.. kalaupun kamu dan dia tidak cocok bukan hanya karena masalah kamu mengenalnya dari dunia maya.. Mencari teman sahabat pacar bisa dimanapun.. di dunia maya sekalipun. Banyak juga pasangan yang tetap langgeng sampai pernikahan walaupun awalnya mereka saling kenal hanya lewat dunia maya.

KESIMPULANNYA....
Temukanlah pasangan jiwamu dimanapun itu baik didunia nyata maupun di dunia maya. Hubungan percintaan itu bukan berdasarkan dari mana cinta itu berasal. Tapi bagaimana kedua individu menjalaninya. Cyber love? Why not??

0 komentar: